Pembangunan Jalan Talang Kepuh Capai 53 Persen - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 01 November 2022

Pembangunan Jalan Talang Kepuh Capai 53 Persen



PALEMBANG, BS.ID - Proyek pembangunan Jalan Cor beton Talang Kepuh, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan sejauh ini progresnya sudah mencapai 53 persen lebih.


Dalam tinjauan Tim Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang  ke lokasi, menyatakan puas dengan progres pembangunan jalan tersebut.


Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ir Yudha Fardiansyah  ST, MT, IPM bersama Kabid Jasa  Konstruksi (Jakon) Siti Meidina Dilantika ST, MT dan Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan Landri Tarmadi ST MM mengatakan, senang meninjau progres pekerjaannya.

"Progres pembangunannya sangat baik. Dari struktur konstruksi jalan itu sudah memenuhi standar. Tapi kami harus terus melakukan pengecekan di lapangan agar hasil kerjanya bisa memenuhi  harapan masyarakat,"  ujar Yudha kepada media ini, Selasa (1/11/2022).


Yudha menyatakan, agar kualitas pembangunan jalan cor beton sesuai speck pekerjaan, pihaknya akan terus meninjau ke lokasi.


Dalam tinjauan itu, Yudha, Siti Meidina, dan Landri Tarmadi memberikan masukan-masukan berarti agar penyelesaiannya berjalan sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan.

"Sebelum proyek ini selesai, kita akan terus meninjau  ke lokasi agar penyelasaian proyeknya sesuai harapan kita," kata Yudha.


Dari standar pekerjaan yang dilakukan kontraktornya, penyelesaian proyek jalan  dan lokasi sekitarnya sudah sesuai standar kerja. 

"Kita tak mau proyek jalan cor beton ini dikerjakan asal-asalan," tukasnya.


Selain Yudha, Siti Medina, dan Landri Tarmadi, peninjauan dan pengecekan standar pekerjaannya, sengaja dilaksanakan oleh Tim Kerja Dinas PUPR Kota Palembang. 

"Kita berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Gandus akan puas menerima pembangunan jalan cor beton tersebut.  Ini merupakan program bagi pengembangan perekonomian bagi masyarakat," ujar Landri Tarmadi, menambahi ungkapan Yudha. 


Sementara itu, Kabid Jasa Konstruksi Siti Meidina Dilantika, mengatakan bahwa jalan cor beton ini dibangun untuk memperlancar situasi transportasi di daerah itu.


Dengan dibangunnya jalan tersebut, kata Dilantika, kondisi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya bisa berkembang. 


Selain itu, katanya, kehadirannya dalam peninjauan tersebut, hanya untuk memastikan diberlakukannya sistem manajemen keselamatan kerja  (SMK3).

"Jalan merupakan sarana utama untuk membuka akses transportasi. Dengan dibangunnya jalan cor beton ini, dapat membantu mengembangkan tingkat keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat,"  ujar Dilantika, menutup perbincangan. (Romadhon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here