Terkait Tata Kelola TV dan Radio, KPID Sumsel Gelar Workshop - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 November 2022

Terkait Tata Kelola TV dan Radio, KPID Sumsel Gelar Workshop



PALEMBANG, BS.ID - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan menyelenggara workshop peningkatan tata kelola lembaga penyiaran, yang mana mengusung tema, yakni Meningkatkan Kreativitas Profesional Insan Penyiaran pada Era Digital di Sumatera Selatan, berpusat di Ballroom Mahameru Hotel Swarna Dwipa, Kota Palembang.


Dimana workshop ini dihadiri dan dibuka Ketua Komisi I DRPD Provinsi sumatera Selatan, Antoni Yuzar. 


Antoni Yuzar  dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini ia berharap kreativitas profesional insan penyiaran lembaga penyiaran di Provinsi Sumatera Selatan dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan rutin yang diselenggarakan seperti ini.

"Oleh karena itulah peran dan fungsi KPID Sumsel sangat diharapkan yaitu menyusun perencanaan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran," pesannya, Rabu (2/11/2022), dihadapan puluhan peserta dan tamu undangan lainnya.


Ia menambahkan, KPID Sumsel dalam hal ini telah melaksanakan bagian dari peran fungsinya sebagai lembaga independen negara yang mengurusi lembaga penyiaran.

"Kami mengapresiasi kegiatan workshop yang diselenggarakan KPID Sumsel untuk meningkatkan profesionalitas insan penyiaran di Sumsel. DPRD tidak saja berperan sebagai legislasi tetapi juga melakukan fungsi kontrol terhadap mitra yang dalam hal ini KPID Sumsel sebagai mitra komisi I," ungkapnya seraya berharap KPID Sumsel dapat selalu bersinergi dengan lembaga penyiaran agar terciptanya siaran-siaran yang sehat di Sumatera Selatan.


Sementara itu, Ketua KPID Sumatera Selatan Herdriady dalam sambutannya juga mengatakan kegiatan workshop ini merupakan kegiatan bidang kelembagaan yang mana sesuai amanah Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 Tugas dan Fungsi KPI adalah menyusun dan meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia melalui kegiatan ini.

"KPID berharap kedepan insan penyiaran di Sumatera Selatan dapat meningkatan konten lokal yang juga dapat memenuhi kebutuhan lokal dan bisa mampu melahirkan program-program yang baik. Dan terlebih siaran digital saat ini tidak saja didorong infrastruktur, tetapi bagaimana ada peningkatan tata kelola lembaga penyiaran hal ini menjadi goal kegiatan workshop ini," beber pria berkacamata tersebut.


Turut hadir dalam acara ini komisioner lain Khairil Anwar Simatupang, Hasandri Agustiawan, Novarizal, Sisilia, Meytri Puspa Rini dan Yul Fajri. Bukan cuma itu, juga sebaliknya kegiatan tersebut turut diikuti sebanyak 70 peserta mulai dari TV lokal maupun nasional serta radio lokal yang ada di Sumatera Selatan sangat antusias dalam hal mengikuti terkait kegiatan workshop yang di selenggarakan KPID Sumatera Selatan.


Workshop kali ini menghadiri narasumber yang berkompeten di bidang penyiaran khususnya televisi dan radio. Untuk narasumber Bidang Penyiaran Televisi itu sendiri diisi oleh Roni Panengah selaku Praktisi Penyiaran, dan sedangkan narasumber Bidang Penyiaran Radio disampaikan Muhammad Iham sebagai Konsultan Media dan Marketing. (Romadhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here