Ratusan Warga GI Ambil BLT-BBM Tahap Dua - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Januari 2023

Ratusan Warga GI Ambil BLT-BBM Tahap Dua



PRABUMULIH, BS.ID - Ratusan warga di Kelurahan Gunung Ibul (GI), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (16/1), mengambil pencairan Bantuan Langsung Tunai-Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahun lalu dari anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.


Dimana pengambilan BLT-BBM tahap kedua November dan Desember Tahun 2022, yakni sebesar RP 200 ribu per kepala keluarga (KK), yang bertempat di Kantor Kelurahan Gunung Ibul itu sendiri. Terlebih warga cukup antusias dalam pengambilan bantuan itu meskipun mereka rela antrian berdesak-desakan sejak pagi tadi.

"Besok (hari ini, red) 800-an warga kita Gunung Ibul mengambil kompensasi BLT-BBM itu," aku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih, Drs A Heryanto MM ketika dibincangi media ini, Minggu (15/1/2023).


Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH tak menampik tercatat sebanyak 864 warga asal 64 RT, dan 9 RW dibawah naungannya, hari ini mengambil kompensasi BLT dampak kenaikan BBM dari pemerintah tahun lalu.

"Ya, kita dari pagi stand by di kantor. Apalagi banyak mereka (masyarakat, red) kita minta tando tangan dan cap terkait BLT ini. Karena ada sebagian kecil berkas alias rekening koran mereka hilang," aku pria berkulit putih murah tersenyum itu.

"Artinya, mereka harus buat surat pernyataan/keterangan dan bermatrai lengkap disertai tanda tangan. Sehingga dana BLT tersebut bisa dicairi dari Bank Sumsel Babel itu," tambahnya.


Salah satu warga, Edi Rusnadi (38), dikonfirmasi terpisah, mengaku saat ini dirinya masih antrian demi pengembilan BLT-BBM itu.

"Alhamdulillah akhirnyo caer jugo BLT kito, walaupun sudah lamo menunggu," jelasnya didampingi istri tercintanya bersama penerima bantuan lainnnya, dikonfirmasi disela-sela antrian pengambilan bantuan itu.


Pantauan media ini di lapangan, ratusan masyarakat sejak pagi sekitar pukul 8.00 WIB sudah mendatangi Kantor Lurah Gunung Ibul tersebut hingga 13.30 WIB ini terus berdatangan guna pencairan uang kompensasi BLT-BBM tersebut. Dimana pembagian itu didampingi Bhabinsa Koptu Ishak Daulay dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Bripka Asal B. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here