Bhabinkamtibmas Muara Dua Sebut Bakar Sampah Terpantau Spot Api - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 06 Juni 2023

Bhabinkamtibmas Muara Dua Sebut Bakar Sampah Terpantau Spot Api



PRABUMULIH, BS.ID - Gencar jelang musim kemarau, Pemerintah Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur bersama Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih kembali melaksanakan sosialisasi terkait sampah serta Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (6/6/2023).


Bertempat di Kantor kelurahan setempat, sembari menerima aduan salah satu warganya, Kamsul mengeluhkan sampah yang dibuang sembarangan di sekitar tempat tinggalnya.


Terkait permasalah itu, Lurah Muara Dua Letti Ocvariani AM, Keb melalui Sekretaris Lurah (Seklur) Gerra Orlando Poetra BR S, STP menanggapi keluhan warga itu.

"Aduan ini langsung kami respon, dan bersama ketua RW/RT maupun bhabin serta babinsa kami cek ke lapangan," ucapnya.


Dikesempatan ini Seklur Ega sapaan akrabnya, alumni IPDN tersebut menghimbau agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan.

"Alhamdulillah sejauh ini di wilayah kita kelurahan Muara Dua, Dinas Perkim Prabumulih rutin mengangkut sampah yang menumpuk," terangnya.


Bhabinkamtibmas Muara Dua, Aipda Irfan menyampaikan bukan hanya soal pembakaran lahan dan hutan saja, namun pembakaran sampah yang berlebihan menimbulkan spot api.

"Sekarang sudah mendekati musim kemarau, terpantau di wilayah kita warga membuka lahan dengan cara ditebang dan digarap menggunakan alat berat. Mari bersama kami Polres Prabumulih untuk mengantisipasi adanya karhutla," pesan pria tersebut. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here