Harap Siswa Lanjut ke Jenjang Lebih Tinggi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 Juni 2023

Harap Siswa Lanjut ke Jenjang Lebih Tinggi


// Minta Santri Amali Ilmu Agama di Tempat Tinggal


PRABUMULIH, BS.ID - Usai melepas puluhan santri atau siswa MTS dan MA Az-Zahro Pesantren Hidayatul Mubta-dien, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (17/6), pihak pesantren berpesan agar siswa yang dilepas Tahun Ajaran 2022/2023 tersebut agar dapat melanjuti pendidikan yang lebih tinggi.



Dimana pendidikan lebih tinggi dimaksud pihak Pesantren Hidayatul Mubata-dien tersebut, yakni ke pengguruan tinggi. Dengan tujuan adalah supaya mereka lebih memperdalami khususnya ilmu pengetahuan di bidang keagamaan Islam.

"Ada mereka (santri, red) kita melanjuti ke pengguruan tinggi. Mengabdikan diri di pondok dan sekaligus kuliah non reguler alias sabtu dan minggu," aku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubta-dien, KH Solehan Makmun, ketika dibincangi media ini, Sabtu (17/6/2023), usai kegiatan pelepasan santri di pondok pesantren tersebut.


Selain hal tersebut, ajak KH Solehan Makmun, dimana santri yang dilepaskan semester genap sebagai kenang-kenangan sebanyak 15 kelas 9 asal Madrasah Tsnawiyah (MTS) dan kelas 12 Madrasah Aliyah (MA) 7 santri angkatan pertama tahun tahun ini. Dimana mereka setidaknya dapat mengamali berbagai ilmu keagamaan Islam yang didapat selama mengabdi di pondok di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Minal mengajari mengajilah. Meskipun pondok kita terbilang baru. Tetapi, kitab kuning dan ilmu berbagai ilmu agama sudah kita berikan dengan semaksimal mungkin," ungkap orang nomor satu di pondok pesantren tersebut seraya menyebutkan santri dan santriwati dilepaskan pihaknya berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan ini.



Tampak hadir dalam kegiatan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Hidayatul Mubta-dien, dimana santri ada mengabdikan diri hingga enam tahun di madrasah tersebut, yang sejauh ini berstatus akreditasi itu. Ialah Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM diwakili Asisten 3 Drs Amilton MSi, Wakapolres Prabumulih Kompol Hendri SH, perwakilan Kementrian Agama (Kemenag) Prabumulih, Tokoh Masyakat (Tomas) M Daud Rotasi S, Sos, Baznas H Azhari Harun, Organisasi Keislaman, Wali Santri, Bhabinsa Kelurahan Gunung Ibul, Bhabinkamtibmas Gunung Ibul (GI) Bripka Asal B SH, dan para tamu undangan lainnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here