Imbau Hal Positif Bagi Anak, Ini Dilakukan Bhabinkamtibmas Sungai Medang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 Juni 2023

Imbau Hal Positif Bagi Anak, Ini Dilakukan Bhabinkamtibmas Sungai Medang



PRABUMULIH, BS.ID - Bhabinkamtibmas Sungai Medang Polsek Cambai, Bripka Adio Parta SH melakukan sambang kepada anak-anak di wilayahnya dalam rangka Polsanak, Sabtu, 17 Juni 2023.


Hal itu dilakukan dalam rangka memberi nilai positif bagi anak-anak, karena sudah dapat berinteraksi bersama Bhabinkamtibmas tanpa adanya rasa malu dan takut.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Dedi Apriansyah SE, MSi mengatakan, Polsanak merupakan suatu kegiatan dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok polisi kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang ada di wilayahnya.

“Sehingga, kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok polisi melainkan dapat menjadi mitra dari polisi menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya.


Selain itu, kata Dedi, bertemu anak-anak di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, harapamnya polisi dapat dikenal masyarakat bukan ditakuti anak. 

“Namun sebaliknya polisi adalah sahabat anak, selalu dekat bersama anak dalam rangka merubah karakter dimulai dari usia dini dan diperkenalkan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” lanjutnya.


Bhabin Sungai Medang, kata dia, memberikan nasehat kepada anak-anak, mengedukasi tentang guna hadirnya kepolisian di tengah masyarakat.

“Agar tidak mudah mempercayai orang belum dikenal atau baru bertemu. Sayangi kedua orang tua, ayah dan ibu. Memberikan motivasi agar belajar rajin dan sungguh-sungguh sehingga tercapai cita-cita,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here