Kapolsek RKT Jumat Curhat dengan Wartawan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Juni 2023

Kapolsek RKT Jumat Curhat dengan Wartawan



PRABUMULIH, BS.ID - Selain warga di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Polres Prabumulih menjadi tempat Polsek RKT dalam hal menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaan mereka. Tak terkecuali, juga para jurnalis atau wartawan bertugas di kota ini tak luput menerima Jumat Curahan Hati (Curhat) Polsek RKT tersebut.

"Betul, pagi tadi kita jumat curhat di Mako Polsek RKT bersama wartawan yang bertugas di kota ini," aku Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardik SIK, MH diwakili Kapolsek RKT, IPDA Santy Wijaya SH, MH, ketika dibincangi media ini, Jumat (16/6/2023), di kantornya, dengan didampingi para kanit bersama Bhabinkamtibmas Polsek RKT.


Dimana, dalam jumat curhat dengan sebanyak 15 wartawan terdiri dari media cetak, elektronik dan online tersebut. Diakui  Santy Wijaya, yang baru bertugas sebulan di Mako Polsek RKT ini. Para wartawan mengajukan sejumlah pertanyaan. Mulai terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta program unggulan yang dimiliki dirinya sebagai pimpinan di Polsek RKT itu.


Lanjut Santy Wijaya begitu sapaan akrabnya, terkait kamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Rambang Kapak Tengah saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. Dimana Kecamatan RKT memiliki 8 desa dan 1 kelurahan.

"Nah, meskipun terbilang baru, saya sudah banyak meyambangi para kepala desa dan tokoh masyarakat (tomss) di Wilayah Hukum Polsek RKT. Alhamdulilah masyarakat antusias mendukung program polsek kita," imbuh wanita berjilbab tersebut.


Kemudian soal karhutla, kata wanita satu balok dipundaknya,

saat ini Polsek Rambang Kapak Tengaah bersama bhabinkamtibmas terus melakukan himbauan dan penyebaran spanduk imbauan karhutla kepada masyarakat. Tujuan adalah apabila membuka lahan jangan dengan membakar. Dan, kini untuk di wilayah RKT masih belum ada karhutla. Kecuali ada api abadi akibat dari flearing sumur minyak pertamina di Desa Rambang Senuling.


Kapolsek menambahkan, berbagai inovasiI yang sudah dilakukannya, meski ia menjabat belum seumur jagung. Antara lain pembayaran pajak dengan didatangkan mobil samsat keliling setiap rabu. Bukan cuma itu, saat ini juga, kata Santi, sudah bisa penerbitan SKCK memperpanjang SKCK di Polsek Rambang Kapak Tengah.

 "Selain pelayanan masyarakat, kami Polsek RKT setiap harinya melakukan kegiatan patroli kendaraan baik menggunakan R4 maupun R2 buat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," terangnya 

"Oleh karena itulah, kami juga mengajak dan mengharapkan kepada para jurnalis di Kota Prabumulih untuk selalu koordinasi kalau ada hal yang ingin ditanyakan. Terlebih lagi, saya selalu membuka pintu seluas- luasnya apabila para jurnalis meminta data atau info yang dibutuhkan," tambah perempuan cantik berkulit putih dan ramah tersebut. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here