Maling Kabel Tol, Warga Way Kanan Diringkus Polsek RKT - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 26 Maret 2024

Maling Kabel Tol, Warga Way Kanan Diringkus Polsek RKT



PRABUMULIH, BS.COM -Cukup lama menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polsek RKT karena terlibat kasus pencurian kabel tol di KM 80+200 Desa Talang Batu, Kecamatan RKT.


Akhirnya, Pramono, (44) tahun, warga Desa Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung berhasil dibekuk Tim Macan Polsek RKT, Selasa, 26 Maret 2024 telah lama memburunya.


Ternyata, pelaku Pramono telah menjalani hukuman dan sudah ditahan di Rutan Kelas IIB Prabumulih. Setelah itu, dilakukan pengembangan ternyata ia tidak beraksi sendiri.


Melainkan bersama ketiga orang rekannya, masih berstatus DPO. Yaitu, RD, JK, dan WA. Ketiganya, juga warga Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.


Sebelumnya, Polsek RKT mendapatkan laporan dari PT HK Aston. Kalau, kabel jalan tol telah dicuri keempat pelaku. Hingga, dilakukan penyelidikan dan pengembangan.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Endro Aribowo SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), IPTU Heffi Juliansyah SH didampingi Kanit Reskrim, M Agustino SH.

“Pelaku adalah residivis kambuhan dan sudah satu kali menjalani hukuman dalam perkara pencurian, dan juga sudah dua kali melakukan pencurian kabel di jalur tol milik PT HK Aston di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek RKT,” jelasnya.


Kata Heffi, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. 

“Ancamannya di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here