Gelar Pasar Murah, PJ Wako Prabumulih Ajak Warga Aktifkan KWT - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 Mei 2024

Gelar Pasar Murah, PJ Wako Prabumulih Ajak Warga Aktifkan KWT



PRABUMULIH, BS.COM - Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST, MM menghadiri dan membuka acara Gerakan Operasi Pangan Murah (OPM) dan Pasar Murah, digelar di Halaman Kantor Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kamis, (30/05/2024).


Dimana kegiatan tersebut diselenggara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini dalam rangka pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Prabumulih.


H Elman mengatakan, pasar murah merupakan program rutin mingguan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dan, hal ini Slsudah terjadwal dari Pemerintah Kota Prabumulih.

“Silakan berbelanja karena harga di pasar murah ini sudah disubsidi. Sehingga lebih murah dari harga pasarannya. Mudah-mudahan program ini bisa membantu ibu-ibu,” ujarnya.


Selain itu, H Elman juga menyarankan agar warga Desa Karangan untuk menanam cabai sendiri di depan rumah dengan cara memanfaatkan barang bekas sebagai media tanam.

"Kita berpesan kepada kepala desa untuk menggalakkan lagi kegiatan KWT (kelompok wanita tani). Jangan sampai KWT jadi mati suri, ayo giatkan lagi," ajaknya seraya menyebutkan hal ini paling tidak bisa membantu dan meminimalisir uang belanja rumah tangga terlebih saat komiditas harga cabai melambung tinggi di pasaran.


Kepala Desa (Kades) Karangan, Yayan Kurniawan Amd merasa senang dan bersyukur dengan diadakanya pasar murah Pemerintah Kota Prabumulih pada hari ini. Setidaknya program pasar murah ini bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat Desa Karangan dan Desa Karang Bindu sekitarnya.

"Saya sebagai kepala desa akan  berupaya dan selalu berusaha untuk mencari solusi supaya masyarakat banyak bisa sejahtera, sesuai himbauan bapak walikota tadi agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan mereka yang bisa dijadikan sebuah lahan produktif sebagai tambahan penghasilan," tambahnya orang nomor satu di Karangan tersebut. (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here