HUT Bhayangkara 78, Polres Prabumulih Bedah RTLH Warga Tidak Mampu - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Mei 2024

HUT Bhayangkara 78, Polres Prabumulih Bedah RTLH Warga Tidak Mampu



PRABUMULIH, BS.COM - Penjabat Walikota (PJ Wako) Prabumulih, H Elman ST, MM menyambangi rumah keluarga Teguh Wiyono, beralamat di Jalan Madrasah Nomor 191 A, Angkatan 45, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, yang menerima bantuan program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Polres Prabumulih.


Kedatangan orang nomor satu di Kota Prabumulih itu juga untuk menyaksikan pembongkaran rumah Teguh Wiyono, yang sudah tidak layak huni dan sekaligus meletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini.


Elman, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Prabumulih beserta jajarannya telah ikutserta dalam pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah, salah satu warga kita, Pak Teguh Wiyono mendapat bantuan rumah layak huni dari Polres Prabumulih sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam penanganan kemiskinan,” ujarnya, Rabu (29/05/2024).


Dimana, pengentasan kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dihadapi secara bersama, dicarikan solusinya serta memerlukan gerakan bersama dan terpadu. Mengingatkan, kemiskinan menjadi masalah kompleks  dipengaruhi banyak faktor dan dimensi.


Upaya pengentasan kemiskinan sesungguhnya telah banyak dilakukan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terlibat. Hal ini, karena kewajiban bersama untuk mengurangi angka kemiskinan, khususnya di Kota Prabumulih.

“Semoga pembangunan rumah layak huni ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua, dan nantinya menjadi tempat tinggal nyaman bagi keluarga Bapak Teguh Wiyono,” harap pria masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih tersebut.


Penerima RTLH, yakni Teguh Wiyono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kapolres, kapolda, Bapak Walikota Prabumulih telah memberikan bantuan bedah rumah, sehingga saya memiliki tempat tinggal layak huni. Semoga menjadi berkah bagi keluarga kami,” akunya pria itu. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here