Sekolah Dasar Mulai Buka PPDB - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 Mei 2024

Sekolah Dasar Mulai Buka PPDB



PRABUMULIH, BS.COM - Usai memberlaku berbagai ujian bagi siswa mereka di sekolah dasar negeri dan swasta di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dimana, tiba saatnya setiap sekolah yang ada akan menjaring pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 ini.

"Sekolahan kami mulai buka pendaftaran dari 3 hingga 9 Juni ini," ungkap Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 74, Suratman SPd, ketika dibincangi media ini, beberapa waktu lalu.


Pendaftaran siswa baru kelas satu seminggu tersebut berdasarkan petunjuk pelaksana (juklat) atau petunjuk teknis (teknis) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih terkait.

"Cuma dua kelompok rombongn belajar (rombel) yang kita terima. Itu sesuai dengan yang dikeluarkan," imbuhnya pria ramah dan mudah tersenyum tersebut.


Pihaknya berkeinginan menambahkan kelompok rombongan belajar itu. Tetapi, lantaran akibat kekurangan ruangan kelas terpaksa sementara waktu seperti ini.

"Di Sindur hanya terdapat satu, yang kategori sekolah dasar negeri ini. Nah, buat mengrekrut siswa baru kami sudah sosialiasi ke taman kanak-kanak (TK) dan maupun pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah ini," tambahnya PPDB tersebut masih menggunakan sistem off line alias manual dengan datang ke sekolahan di bawah pimpinannya.


Tak jauh berbeda dijelaskan Kepsek SDN 64 Tanjung Menang, Suprantoni SPd. Diakunya, penjaringan siswa baru lewat sosialiasi ke TK/PAUD di daerahnya jauh sebelumnya sudah dilaksanakan.

"Disini ada sekitar dua TK kalau tidak salah. Ya, kita berharap supaya wali murid dapat mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolahan kami," pesannya.


Apalagi kini, lanjutnya, ketika dikonfirmasi terpisah, Kamis (30/5/2024), di ruangan kerjanya, penerimaan murid baru tersebut harus berbagi dengan sekolahan dasar negeri yang baru di wilayah desanya. Meskipun demikian, pihaknya optimis dapat menjaring siswa lebih banyak, atau setidaknya minimal target kelompok rombongan belajar yang dikeluari tahun kemarin tercapai nanti.

"Sama semacam sekolah lainnya kita buka PPDB 3 sampai 9 Juni mendatang," tutup lelaki itu. (BN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here