Dibuka, Wako Prabumulih Resmikan Mie Gacoan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 Mei 2024

Dibuka, Wako Prabumulih Resmikan Mie Gacoan



PRABUMULIH, BS.COM - Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST, MM menghadiri Grand Opening Mie Gacoan Cabang Prabumulih, di Resto Mie Gacoan, Jalan Jend Sudirman, sebelah McD Prabumulih, dilaksana PT Mitra Balik Sukses (Mie Gacoan), Kamis, (30/5/2024).


Sebanyak 70 orang crew baru saja dinyatakan lulus dan diterima berkerja di Mie Gacoan ini setelah bersaing dengan sekitar 300 orang pelamar beberapa waktu lalu.


Seperti diketahui, Mie Gacoan adalah sebuah waralaba restoran asal Indonesia yang terbilang banyak menyerap tenaga kerja, menurut data yang ada sampai 3 ribu orang semenjak dari tahun 2016 sampai tahun 2022, lalu.


Mie gacoan juga gerainya sudah tersebar diberbagai provinsi dan kota yang ada di Indonesia.


Dalam kesempatan ini, PJ Walikota menyampaikan dengan adanya mie gacoan ini, berarti telah membantu mengurangi pengangguran di kota ini.

“Alhamdulillah dengan adanya mie gacoan ini berarti bertambah lagi ragam kuliner di kota ini, dan yang jelas mengurangi angka pengangguran, karena tadi saya tanya sekitar 70 persen karyawannya orang lokal Prabumulih,” ungkap Elman.


Saat ditanya soal perizinan, walikota mengatakan perizinan itu ada prosedur, tetapi kalau bisa cepat kenapa diperlambat untuk investasi dan juga PAD Prabumulih.

“Soal perizinan kalau bisa dipercepat kenapa harus dihambat, ini juga kan sebagai investasi dan jangan lupa ada tambahan PAD buat kota ini,” jelas mantan sekda ini.


Sementara itu, Store Manajer Mie Gacoan Prabumulih 1 Jenderal Sudirman mengatakan karyawan di mie gacoan ini rata-rata adalah warga Prabumulh.

“Ya ada 70 crew dan juga 5 manager yang berasal dari Kota Prabumulih ini,” kata Salsa menjelaskan.


Grand Opening hari ini juga dibuka dengan lagu-lagu asal Kota Prabumuiih seperti lagu Bujang Gadis Prabumulih. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here