HUT Bhayangkara Polres Prabumulih Tabur Bunga di Makam Pahlawan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 24 Juni 2024

HUT Bhayangkara Polres Prabumulih Tabur Bunga di Makam Pahlawan



PRABUMULIH, BS.COM - Polres Prabumulih gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan untuk Peringati Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. Terkait hal ini Polres Prabumulih sekaligus menabur bunga di Taman Makam Pahlawan.


Kegiatan tersebut berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih. 


Acara ini berlangsung khidmat dan penuh penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.


Upacara ini dipimpin Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Endro Aribowo SIK yang hadir bersama jajaran kepolisian lainnya, Senin, (24/06/2024).


Dalam pidatonya, Kapolres Prabumulih Endro Aribowo menyampaikan, pentingnya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara. 

“Kita sebagai generasi penerus harus senantiasa menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui upacara ini, kami ingin menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada mereka,” ujarnya.


Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara yang diikuti seluruh jajaran anggota Polres Prabumulih. Selanjutnya, dilakukan prosesi tabur bunga di makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan.


Momen ini juga menjadi ajang refleksi bagi anggota kepolisian untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai  telah diwariskan para pahlawan.


Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Prabumulih bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. 


Upacara ziarah makam pahlawan ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.


Acara diakhiri dengan doa bersama dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur, serta diikuti oleh penaburan bunga oleh Kapolres dan jajaran.


Hari bhayangkara ke-78 menjadi momentum penting bagi Polres Prabumulih untuk terus memperkuat semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here