Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024, Polres Prabumulih Terjunkan Ratusan Personel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 Juni 2024

Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024, Polres Prabumulih Terjunkan Ratusan Personel



PRABUMULIH, BS.COM - KPU Prabumulih menyelenggara Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024 di Halaman Citimall, Sabtu, 20 Juni 2024.


Polres Prabumulih menerjunkan ratusan personel, dalam rangka pengamanan kegiatan itu di Halaman Citimall juga mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Endro Aribowo SIK dikonfirmasi awak media, Jumat, 21 Juni 2024. “Ada 358 personel gabungan disiagakan mengawal kegiatan KPU Prabumulih, Sabtu esok. Personel Polri 257, sisanya 101 terdiri dari TNI, Subdenpom, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes, dan Damkar,” ujar Endro, sapaan akrabnya.


Dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, aku suami Ivone Endro ini personelnya tidak dibekali senjata api. Semuanya, ungkap Alumni Akpol 2004 digudangkan. “Kegiatani, adalah pelayanan. Makanya, pengamanannya harus humanis dan profesional,” jelas Mantan Kasubdit Reg Ident Dilantas Polda Sumsel.


Sebutnya, akan ada pemeriksaan kepada pengunjung masuk dalam kegiatan ini, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama proses acara berlangsung. 

“Sudah kita petakan, hal-hal akan terjadi. Dan, telah melakukan antisipasi atau pencegahan,” beber pria asal Magelang ini.


Masalah parkiran, dan jumlah pengunjung akan memasuki lokasi acara juga telah diprediksi jajarannya. Termasuk, jalur masuk dan keluar. 

“Hal itu bagian upaya kita mengantisipasi membludaknya pengunjung di acara KPU Prabumulih. Tadi juga telah dilakukan rakor bersama KPU Prabumulih dan EP, juga pihak terkait mengenai penyelenggaraan dan pelaksanaannya. Semoga berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here