Personel Polsek Prabumulih Barat Baksos di Gereja HKBP - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 14 Juni 2024

Personel Polsek Prabumulih Barat Baksos di Gereja HKBP



PRABUMULIH, BS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek Prabumulih Barat, Polres Prabumulih, melaksana bakti sosial (baksos) berupa pembersihan di rumah ibadah umat kristiani di kota ini.


Salah satunya pembersihan Rumah Ibadah Umat Kristiani tersebut, yakni Gereja Huria Batak Kristen Protestan (HKBP), berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Erah, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (14/6/2024), pagi.


Tentunya aksi baksos tersebut melibatkan personel Polsek Prabumulih Barat bekerjasama pengurus Gereja HKBP Patih Galung itu sendiri.


Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Yani Iskandar SH, memimpin langsung kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Prabumulih Barat untuk mendekatkan diri bersama masyarakat, dan mempererat hubungan dengan komunitas keagamaan setempat.

"Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebersihan rumah ibadah dan sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Jemaat Gereja HKBP Patih Galung, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk beribadah," ujarnya.


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Dengan bekerjasama seperti ini, kami ingin menunjukkan kepolisian selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan," tambah AKP Yani Iskandar.


Pengurus Gereja HKBP Patih Galung mengapresiasi kegiatan bakti sosial dilakukan Polsek Prabumulih Barat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian diberikan, serta berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dimasa mendatang.


Kegiatan bakti sosial di Gereja HKBP Patih Galung ini berlangsung dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari jemaat serta masyarakat sekitar. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here