PPK Terpilih Resmi Dilantik, Ini Warning Wako Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Mei 2024

PPK Terpilih Resmi Dilantik, Ini Warning Wako Prabumulih



PRABUMULIH, BS.COM - PPK enam kecamatan di Kota Prabumulih, sebanyak 30 orang setiap kecamatan masing-masing 5 orang. Hari ini, Kamis, 16 Mei 2024 resmi dilantik selaku penyelenggara Pemilu Serentak 2023. Baik, Pilwalko Prabumulih ataupun Pilgub Sumsel.


Pelantikan dilakukan Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata S, ST disaksikan Komisioner KPU Sumsel, Prahara Andri Kusuma SH bersama PJ Wako Prabumulih, H Elman ST, MM diwakili Asisten II, Drs HM Ali MSi di Hall RM Siang Malam.


Ditandai pembacaan fakta integritas, dan pengambilan sumpah/janji PPK sebagai penyelenggara Pemilu Serentak 2024. Sebagaimana diketahui, PPK ini hanya menjabat 8 bulan saja dal melaksanakan tugasnya.


Dalam fakta integritas, PPK dituntut jujur dan terhindar dari praktek kolusi dan nepotisme sebagai penyelenggara Pemilu Serentak 2024 dibacakan perwakilan PPK, Muslimin Djamir SIP, MM.


Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata S, ST menyampaikan, proses seleksi PPK ini secara selektif dan transparan.

“Memilih kalian, adalah putra putri terbaik di Prabumulih. Karena itu, harus mampu menyelesaikan masalah-masalah timbul dalam penyelenggaraan pemilu serentak. Bukan menimbulkan masalah. Masalah kecil harus bisa diselesaikan,” ujar Marta.


Diharapkan kontribusi dan peran serta PPK dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Dituntut, bekerja penuh waktu dalam menjalankan tugasnya.

“Sudah menyatakan fakta integritas, menjadi evaluasi para Komisioner KPU Prabumulih. Harapan kami, Pemkot Prabumulih dan jajaran mohon support atau dukungan. Kesekretariatan PPK di masing-masing berada di kecamatan masing-masing,” bebernya.


Sementara itu, PJ Wako Prabumulih, H Elman ST, MM melalui Asisten II, Drs HM Ali MSi mengucapkan, selamat atas pelantikan PPK tersebut

“Tanggung jawab penyelenggara tingkat kecamatan berada dipundak PPK. Berkerja secara baik dan amanah, agar berjalan dan sukses,” pesannya.


Ucapnya, telah dibuktikan penyelenggara Pemilu 2024 telah berjalan baik dan tanpa kendala. 

“Mendapatkan apresiasi dari KPU Sumsel, harapannya sama pada pelaksana Pemilu Serentak 2024 tinggal 6 bulan lagi. Hari H-nya, 27 November 2024,” tukasnya.


Masih kata dia, meminta kecamatan mendukung pelaksanaan tugas PPK di tingkat kecamatan masing-masing. 

“Disdukcapil, soal data sangat krusial. Karena, ini berkaitan data hendaknya bisa didukung secara optimal dan penuh. Jangan ada pilih kasih terhadap calon, semuanya sama dan jaga netralitas itu terpenting. Sehingga, kondusifitas di Prabumulih selalu terjaga,” tutupnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here