Sekda Prabumulih Apresiasi Bantuan PLN UID S2JB - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Juni 2024

Sekda Prabumulih Apresiasi Bantuan PLN UID S2JB



PRABUMULIH, BS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) menghadiri peresmian Sungai Kelekar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sekaligus Penyerahan bantuan program TJSL dari PLN UID S2JB Sumsel, Jambi dan Bengkulu, Rabu, (5/6/2024).


Kegiatan dilaksanakan di Kolam Retensi, Jalan Gotong Royong, RT 01, RW 5, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Turut dihadiri Forkomda, Direktur Bank Sampah, BPBD dan segenap pasukan hijau.


Dalam kesempatan itu, PJ Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Aris Priadi SH, MSi menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dari PLN beserta seluruh stakeholder.

“Kami dari Pemerintah Kota Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mulai dari TNI, POLRI dari organisasi masyarakat serta semua elemen yang memback-up kegiatan ini,” terang Aris.


Masih menurut sekda, Bank Sampah Kota Prabumulih merupakan yang terbaik ke-5 seluruh indonesia, dari sanalah PLN UID S2JB berinisiatif memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi.

“Alhamdulillah, bank sampah kita ini merupakan bank sampah terbaik nomor lima se-Indonesia. Dengan adanya prestasi tersebut, PLN memilih Kota Prabumulih untuk diberikan bantuan,” terangnya.


Sementara itu, Arif Azzany selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir mengatakan, bantuan dan kegiatan ini merupakan komitmen PLN dalam turut menjaga lingkungan tetap bersih.

“Sebagai bagian dari komitmen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terhadap keberlanjutan lingkungan, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ungkapnya saat dibincangi awak media.


Lanjut kata Arif, pada momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional tahun ini, PLN berinisiatif melakukan giat pembersihan sungai Kelekar di Kelurahan Karang Raja.


Kegiatan yang telah direncanakan sejak bulan lalu ini berhasil menarik keterlibatan sebanyak 400 orang yang terdiri dari pegawai PLN, pemda setempat, komunitas pecinta lingkungan serta masyarakat sekitar.


Dalam kesempatan ini PLN UID S2JB melalui UP3 Ogan Ilir juga memberikan bantuan berupa mesin rumput listrik sebanyak 4 unit, kotak sampah 4 unit, serta spot fhoto tepat di pesisir sungai, kepada Kelurahan Karang Raja melalui Bank Sampah Prabumulih.


Bantuan ini diharapkan dapat mendukung upaya Bank Sampah Prabumulih yang merupakan Mitra Binaan PLN UID S2JB dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.


Sampah yang dihasilkan dari aksi ini akan langsung diolah oleh Bank Sampah Prabumulih untuk didaur ulang menjadi produk lebih bermanfaat. (BN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here