Usung Visi Muara Enim Bersih, Edwin Mauladi Dapat Dukungan dari Warga Lembak dan Karang Raja - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 24 Juni 2024

Usung Visi Muara Enim Bersih, Edwin Mauladi Dapat Dukungan dari Warga Lembak dan Karang Raja


MUARA ENIM - Dukungan masyarakat Muara Enim terus mengalir kepada sosok teknokrat muda, Edwin Mauladi. Mereka menginginkan perubahan yang diusung oleh alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) tersebut melalui tagline Muara Enim Bersih yang merupakan akronim dari Beragama, Sejahtera, Indah dan Hebat. 


Melalui visinya itu, Edwin ingin mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan bersih dari korupsi. Selain itu, Edwin juga ingin membangun infrastruktur yang indah dan ramah lingkungan. Hal itu telah diwujudkannya saat berkontribusi dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) di kawasan Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu. 


Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Lembak, Saryadi (60) mengatakan, masyarakat Lembak sangat merindukan perubahan dalam tata kelola pemerintahan daerah yang bebas dari korupsi dan nepotisme. 


"Kami mendukung penuh Edwin Mauladi karena visi dan misinya sangat jelas dalam membangun pemerintahan yang bersih dan transparan. Hal ini sangat penting bagi kami agar daerah ini dapat berkembang lebih baik tanpa adanya praktik korupsi yang merugikan," ujar Saryadi.


Saryadi menambahkan selama ini, masyarakat Lembak telah melihat banyak potensi yang belum dimaksimalkan karena buruknya tata kelola pemerintahan. Mereka percaya bahwa Edwin Mauladi adalah sosok yang tepat untuk membawa perubahan positif ini. 


"Kami butuh pemimpin yang berani mengambil langkah tegas untuk memberantas korupsi dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil berpihak kepada kepentingan rakyat. Edwin Mauladi adalah sosok yang tepat untuk itu," tambahnya.


Menurutnya, tagline Muara Enim bersih yang diusung juga menunjukkan keberpihakan terhadap petani yang menjadi profesi sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut. Dia mengatakan, selama ini warga selalu dihantui oleh bencana banjir yang kerap menyerang lahan pertanian. 


Banjir tersebut lebih disebabkan tata kelola lingkungan yang selama ini tidak berjalan dengan baik. "Kami butuh lingkungan yang bersih dan terjaga agar lahan pertanian kami dapat produktif yang ujungnya bisa mensejahterakan masyarakat," ungkapnya. 


Dukungan masyarakat Lembak terhadap Edwin Mauladi tidak datang begitu saja. Selama ini, Edwin telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Hal ini membuat masyarakat merasa dihargai dan dilibatkan dalam proses perubahan yang diusung oleh Edwin.


"Kami ingin Muara Enim menjadi daerah yang maju. Selama ini, banyak program pemerintah yang tidak berjalan efektif karena dana yang seharusnya untuk rakyat malah dikorupsi. Dengan Edwin Mauladi, kami yakin hal itu bisa diubah," kata Nurhayati, salah seorang warga Lembak. 


Dukungan juga datang dari kalangan pemuda Lembak yang menginginkan perubahan signifikan dalam pemerintahan daerah. Mereka melihat Edwin Mauladi sebagai figur yang mampu membawa angin segar bagi masa depan Muara Enim. 


"Kami butuh pemimpin yang bisa memberikan contoh baik dan menjalankan pemerintahan dengan transparan. Edwin Mauladi memiliki track record yang bagus dan kami percaya dia bisa membawa perubahan yang kami harapkan," ujar Agung, salah satu pemuda Lembak yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


Selain dari Kecamatan Lembak, dukungan juga mengalir dari warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim. Rustam, salah seorang warga menuturkan, sosok Edwin menjadi harapan masyarakat untuk membawa perubahan. 


"Sejauh ini, yang sudah punya visi dan misi untuk diusung baru pak Edwin. Yang lain belum terlihat ingin membawa Muara Enim ke arah mana," katanya. 


Rustam pun tertarik dengan tagline Muara Enim Bersih yang diusung. "Kami mendukung pak Edwin untuk maju pada Pilkada mendatang," tandasnya. (rilis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here