Asisten 3 Ajak Peserta PMR Tingkat Madya Terapkan Ilmu di Masyarakat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Juli 2024

Asisten 3 Ajak Peserta PMR Tingkat Madya Terapkan Ilmu di Masyarakat



PRABUMULIH, BS.COM - Asisten Administrasi Umum Setda Prabumulih, Drs Amilton hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Madya se -Kota Prabumulih, bertempat di Aula RSUD Kota Prabumulih  Sabtu, (27/72024).


Dalam sambutannya, Amilton berkata Pelatihan Pertolongan Pertama untuk PMR (Palang Merah Remaja) Tingkat Madya adalah sebuah momentum baik bahwa relawan PMI siap untuk ditugaskan dalam kondisi apapun dalam kapasitasnya sebagai relawan kemanusian perlu memiliki sill untuk melakukan pertolongan pertama sesuai prosedur. 


Selain itu, juga skill kemampuan tersebut perlu diberikan pelatihan yang sesuai, disamping kegiatan donor darah yang biasa PMI lakukan. Perlu kesiapsiagaan yang optimal dari tingkat PMI kota sampai ke kecamatan dan upaya terpadu dengan para stakeholder lainnya, seperti BPBD, Dinkes, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Prabumulih.


Selamat melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pertolongan Pertama PMR Tingkat Madya se-Kota Prabumulih. Semoga ilmu disampaikan para narasumber dapat bermanfaat dan bisa diterapkan di masyarakat jika membutuhkan pertolongan pertama," pesannya. 


Turut hadir Kasat Binmas Polres Prabumulih, Ketua PMI Hj Ir Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakil Ketua Hj Reni Indayani SKM, Kepala BPBD, Dinkes, Diskominfo, Kepala Sekolah SMP se-Kota Prabumulih, Pembina PMR, dan anggota PMR Tingkat Madya Kota Prabumulih. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here