PJ Prabumulih Sebut Angka Kemiskinan di Prabumulih Menurun - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Juli 2024

PJ Prabumulih Sebut Angka Kemiskinan di Prabumulih Menurun



PRABUMULIH, BS.COM - Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam mengentaskan kemiskinan menunjukan hasil positif. Menurut data terbaru yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Prabumulih, presentase kemiskinan di Kota Prabumulih mengalami penurunan angka yang semula 11,23 persen di tahun 2023 menjadi 10,13 pedsen pada tahun 2024.


Penurunan angka tersebut menjadi bukti nyata dari upaya serius Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari berbagai program dan kebijakan diimplementasikan Pemerintah Kota Prabumulih selama ini.


Ketua BPS Kota Prabumulih, Ir Reflin Arda MSi mengatakan, penurunan angka kemiskinan ini atas keberhasilan kinerja Pemerintah Kota Prabumulih dan jajarannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

“Kita berharap angka kemiskinan ini semakin menurun minimal satu digit di tahun-tahun yang akan datang. Saat ini garis kemiskinan di Kota Prabumulih menurun bahkan di bawah Kota Palembang,” ujarnya.


Senada dijelaskan Penjabat (PJ)  Walikota Prabumulih H Elman ST, MM, Rabu (17/7/2024) juga mengungkapkan penurunan angka kemiskinan di Kota Prabumulih tak lepas dari upaya pemerintah dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarkat.

“Pemerintah Kota Prabumulih memiliki data by name by adress dimana data tersebut menjadi kunci untuk melihat tindaklanjut apa yang diperlukan pemerintah untuk mengeluarkan keluarga-keluarga masih berada digaris kemiskinan," akunya.

"Dan, beberapa bulan terakhir Pemkot Prabumulih telah mengunjungi rumah-rumah warga memerlukan bantuan dengan menggerakkan seluruh OPD terkait sehingga angka kemiskinan terus terpantau,” tutup orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here